Pencarian

Jumat, 04 November 2011

Pengenalan Microsoft Access






.
Dalam tugas membuat blog saya mencatumkan pengetahuan tentang microsoft access .
Dan setelah saya browsing banyak sekali pendapat tentang microsoft access itu.
Ini adalah pengertian yang saya dapatkan .

       Microsoft Access adalah program pengolah data base yang canggih yang biasanya digunakan untuk mengolah berbagai jenis data dengan pengoperasian yang mudah yang misalnya, untuk menampung daftar pelanggan, pendataan data keryawan, dan lain sebagainya.
Mungkin pada saat ini banyka yang menganggap bahwa microsoft access merupakan hal yang sulit dikerjakan tetapi perkembangan komputer tidak sesulit bayangan anda itu. Tapi anda mungkin menemukan kemudahan-kemudahan sehingga anda dapat melewatinya.


      Microsoft Access merupakan salah satu software pengolah database yang berjalan dibawah sistem windows. Microsoft Access merupakan salah satu produk Office dari Microsoft yang dapat menangani database dengan skala besar maupun kecil. Dalam pengolahan database, Microsoft Access ini memiliki sarana atau objek-objek yang dapat mempermudah pekerjaan bagi pengguna.

Microsoft Access  Merupakan progam aplikasi perangkat manajemen  yang luwes yang bisa di gunakan untuk mengurutkan, menyeleksi dan mengatur informasi penting yang diperlukan. Kemudahan penggunaannya menjadikan software ini banyak digunakan baik oleh pengguna komputer yang baru mengenal  maupun yang sudah berpengalaman.

Micosoft Access merupakan software yang dikeluarkan oleh microsoft untuk membuat aplikasi database. Sofware ini cocok untuk kalangan industri kecil atau rumah tangga, karena kapasitas datanya yang mencapai 4 GB. Untuk membuat aplikasi dengan Microsoft Access tidaklah sulit, karena tampilan software yang cukup user friendly seperti aplikasi office lainnya. Dari beberapa versi yang sudah ada, menurut saya versi 2002/XP merupakan versi yang cukup tangguh atau bandel, disusul versi 2007, versi 2000 dan versi 2003.
Kapasitas 4 GB menurut saya sudah cukup untuk digunakan membuat aplikasi-aplikasi yang smart, cepat dan tangguh.Pada posting kali ini, saya akan memberikan tutorial berupa modul yang dapat Anda download secara gratistentang cara-cara dan latihan pembuatan aplikasi database sederhana menggunakan Microsoft Acces XP.
Modul-modul yang dapat Anda download diantaranya:
Pengantar Database
Pembuatan Tabel
Pembuatan Form
Membuatan Query
Macro dan lain-lain
Modul cocok untuk pengajaran TIK/komputer untuk tingkat SMP atau SMA. Klikdisini untuk mendownload atau ikuti link ini.

Download Tutorial Microsoft Access


Sumber : http://ifuji.blogspot.com/2010/09/pengertian-microsoft-access.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar