Pencarian

Minggu, 25 Desember 2011

Perbedaan Mengetik menggunakan Microsoft Office Word

mauu Berbagi cerita niii….. dengan anda semua… pada saat saya kuliah menduduki Semester 1 saya mendapatkan tugas dari Dosen saya yang bernama Fajar Subhi keren . Tugasnya itu mengetik dengan menggunakan Open Office Writer, salah satu aplikasi open source .pertama saya mengetik dengan menggunakan Open Office Writer, itu adalah pengalaman pertama saya. Ternyata cukup jauh perbedaannya, semua fitur-fiturnya tidak begitu lengkap dibandingkan dengan mengetik menggunakan Microsoft Office Word.
Dan yang saya rasakan seperti orang awam yang baru mengetik, karena harus meraba bagaimana cara merubah format-format dan tampilannya..
Padahal saya bisa dibilang lancar mengetik dengan menggunakan Office Word, walaupun tampilan antara Microsoft Office Word dengan Open Office Writer itu sama, bahkan mirip, namun kesulitan ada yang saya temukan.
Apa mungkin itu semua karena aku tidak biasa mengetik dengan menggunakan Open Office Writer yaa…!! hehehehe…….
Ada pepatah yang berkata ALA BISA KARENA TERBIASA.
Tanpa disadari cukup lama saya mengerjakan tugas itu padahal hanya 1 lembar. Yang seharusnya dalam 10 menit saya bias menyelesaikannya ketika menggunakan Microsoft Office Word, tetapi ini malah sampai menghabiskan waktu selama 1 jam 15 menit itu juga tidak semirip dengan format contoh yang dosen saya berikan.
Cukup sekian cerita dari saya, semoga bermanfaat, hihii…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar